Wednesday, November 15, 2006

AKHIRNYA...BULAN MADU PERTAMAKU

GRAGE SANGKAN HOTEL SPA (http://spasangkan.gragegroup.com/), tempat ini akhirnya dipilih oleh istriku sebagai tujuan bulan madu pertama kami atas saran dr temannya juga.
Aku sendiri belom pernah dengar namanya tuh, mungkin karena aku kurang 'gaul' dengan lokasi2 parawisata di indonesia (apalagi di luar negeri :-P), walaupun sebenarnya aku senang berwisata tp pengennya yang gratisan atau maksimal minim biaya...qe...qe...qe...



Ternyata SPA itu punya sejarah, untuk kata yg ini aku sering dengar, tp pemahaman aku selama ini adalah pemandian yg berhubungan dengan sesuatu yang panas dan bisa juga digunakan sebagai terapi kesehatan, walaupun ga salah2 amat, tetapi ternyata sejarah SPA itu adalah sbb:

Spa akronim dari Soluse Per Aqua dari bahasa latin yang berarti Sehat dengan Air sedangkan menurut Ensiklopedia CD-ROM Encarta berasal dari sebuah kota yang bernama Spa terletak dibagian timur Belgia. Kota kecil yang terletak di ketinggian 244 meter dari atas permukaan laut ini terkenal dengan pemandian dan pemancuran air mineral alaminya dan sudah dikenal sejak jaman Romawi.

Pada abad ke 18 dan 19 kota Spa merupakan daerah resort yang fashionable, kota yang merupakan tempat berkunjungnya para bangsawan yang ingin istirahat dan bersantai sambil berendam di pemandian-pemandian air mineral, kemudian hari orang menamakan tempat-tempat seperti itu Spa sesuai dengan nama kota asalnya.

Sesuai dengan perkembangan jaman di abad modern ini pekerjaan sehari-hari kerap menyita seluruh tenaga apalagi bagi pekerja keras tidak jarang dibelenggu kesibukan, namun sebagian besar manusia lebih banyak menggunakan otak daripada fisik atau otot.

Pada umumnya dapat dikatakan bahwa keadaan fisik menjadi lebih pasif dan lebih banyak statis tetapi yang didapat kelelahan bukan saja fisik tetapi juga psikis, bekerja tanpa diimbangi istirahat dan olahraga teratur dapat mengakibatkan terganggunya metabolisme tubuh.

Kepenatan akan menjalar ke seluruh tubuh, otot-otot tegang, syaraf terganggu, racun-racun tubuh tertimbun, peredaran darah kurang lancar sehingga gairah bekerja berkurang. Maksud dari konsep Spa adalah untuk :
-Kesehatan
-Relaksasi
-Kecantikan

Nah...sudah jelas khan asal muasalnya SPA itu, sekarang kembali ke GRAGE SANGKAN HOTEL SPA, lokasinya terletak di keindahan kaki gunung Ciremai. Berudara sejuk, segar serta bebas polusi. Mudah dicapai dan hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Cirebon. Alamat lengkapnya adalah : Jl. Raya Sangkanhurip Kab. Kuningan - Jawa Barat Telp. (0232) 614543 - 614544 - 614545 - 614550 - 614560 Fax. (0232) 614598 Email :
pr_spa@gragegroup.com,

Oalah, ternyata mereka punya alamat di jakarta juga di : Pondok Pinang Center Blok B-6 Jl. Ciputat Raya - Jakarta 12310 Telp. (021) 7658835 - 75817729 Fax. (021) 7669881 Email :
front_office_spa@gragegroup.com, kurang jelas juga tuh apakah di jakarta ini hotel atau sekedar kantor pemasaran mereka.

Hotel ini sangat nyaman koq, selain fasilitas dan keramahan pelayanannya, juga tarif yang mereka tawarkan terjangkau, kl bukan weekend dan hari2 besar/libur dapat discount 30% cing!.




Kesimpulannya akan ada bulan madu-bulan madu lainnya dengan istriku, jika ada kesempatan dan biaya tentunya :-), karena bulan madu itu ternyata uuenak tuenann alias muantabb kaleee...qe...qe...qe...

1 comment:

Anonymous said...

gilaaa... ternyata di daerah juga ada hotel yg sangat-sangat bagus !! fasilitasnya lengkap,suasananya familiar banget and yg paling gw terkesan pelayanan & keramahtamahan orang2 restauran di hotel ini bener2 bikin gw angkat topi !! salut for grage...