Monday, November 27, 2006

INTER KOKOH DI JALUR CAPOLISTA

Inter Milan mengokohkan diri sebagai penguasa tunggal singgasana klasemen Serie A Italia dengan selisih empat poin setelah menyudahi perlawanan tim “kuda hitam” Palermo, Senin dinihari ini di kandang lawan, Renzo Barbera.

Pertandingan ini menjadi penting untuk dimenangkan oleh Nerazzuri karena Rosanero adalah tim yang sebelum pertandingan ini menguntit mereka di peringkat kedua dengan selisih tiga poin. Namun saat susunan starting eleven diumumkan, Roberto Mancini membuat sedikit kejutan dengan menempatkan Adriano untuk menggantikan posisi Hernan Crespo yang sebelumnya biasa diduetkan dengan Zlatan Ibrahimovic di barisan penggedor terdepan. Sementara di sayap kiri ia menempatkan Santiago Solari dan Maicon di barisan pertahanan. Dari pihak lawan Francesco Guidolin tidak melakukan perubahan berarti dalam susunan pemain intinya selain tanpa kehadiran David Di Michele yang menderita cedera.

Pertandingan dimulai Rosanero tampil lebih memikat sementara Inter masih mencari celah untuk menggebrak pertahanan lawan.Dan ini terbukti, pada menit ke-7 Mancini memetik skema permainan yang ditetapkannya. Kerjasama dari Adriano dan Ibrahimovic berhasil membuahkan gol. Mendapat umpan lambung dari belakang Adriano memberikan umpan dengan dadanya kepada Ibrahimovic. Dengan sebuah tendangan keras mantan striker Juventus ini melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi oleh kiper Palermo yang juga mantan penjaga gawang inter, Alberto Fontana. Inter unggul1-0.

Namun menjelang pertandingan babak pertama berakhir Amauri yang telah memulai debutnya bersama Gli Azzuri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mendapat umpan silang mendatar dari sisi kiri ia menyambutnya dengan tendangan first-time. Amauri sukses mempecundangi kiper Julio Cesar. Di babak kedua, masing-masing pelatih melakukan perubahan di lini depannya. Mancini memasukkan Hernan Crespo untuk menggantikan Ibrahimovic sedangkan Guidolin mengganti Amauri dengan Andrea Caracciolo. Akhirnya gol kemenangan bagi Inter datang pada menit ke-61. Lewat sebuah serangan balik Adriano mengirim umpan kepada Patrick Vieira yang langsung disambutnya dengan tendangan keras yang menghujam sudut kiri atas gawang tuan rumah.




Fontana dua kali takuluk dan mengubah skor menjadi 2-1 yang menjadi hasil akhir pertandingan. Kekalahan ini membuat posisi Palermo di peringkat kedua diambil alih oleh AS Roma. Sedangakan Inter unggul empat poin dari Roma.

Susunan pemain:
Palermo: Fontana; Zaccardo, Barzagli, Dellafiore (Brienza 71); Cassani, Diana, Corini (Tedesco 88), Guana, Pisano; Bresciano; Amauri (Caracciolo 53).
Inter: Julio Cesar; Maicon, Cordoba (Walter Samuel 66), Materazzi, Grosso; Solari (Cambiasso 83), Vieira, Stankovic, Zanetti; Ibrahimovic (Crespo 49), Adriano.

www.liputanbola.com

No comments: