Friday, November 24, 2006

INTER LOLOS PUTARAN KE 2

Stadion Giuseppe Meazza langsung membahana oleh teriakan para Internisti begitu Hernan Crespo berhasil menjebol gawang Sporting Lisbon pada menit ke-39.



Inter Milan yang membutuhkan kemenangan pada pertarungan “hidup mati” di Liga Champions Grup B, akhirnya dapat bernapas lega. Kemenangan menjadi harga mati menghadapi Sporting guna memastikan langkah mereka selanjutnya di Liga Champions musim ini. Selain itu kemenangan akan menghapus dahaga dendam mereka setelah takluk 0-1 saat bertanding di Lisbon. Nerazzuri yang tampil tanpa diperkuat Julio Cruz yang menjadi pemborong tiga gol Inter di Grup B memulai pertandingan dengan ‘ngotot’ menyerang pertahanan tamunya.Dua umpan dari Zlatan Ibrahimovic dan Dejan Stankovic gagal dimanfaatkan oleh Crespo menjadi gol di awal pertandingan. Nasib sial dialami oleh Sporting pada pertandingan ini setelah Marco Caneira dan Miguel Veloso ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera sebelum 30 menit pertandingan berjalan. Keluarnya dua pemain ini membuat keseimbangan tim asal Portugal ini terganggu. Enam menit sebelum turun minum, Crespo yang menerima umpan dari Stankovic berhasil menuntaskan tugasnya sebagai seorang "tukang gedor". Tendangan kerasnya menghujam ke sudut gawang Sporting tanpa bisa dihalau kiper Ricardo. Sebelum pertandingan babak pertama usai, Stankovic mengancam melalui tendangan kerasnya dari jarak 25 meter yang berhasil ditepis oleh Ricardo.Di babak kedua Nerazzuri tetap tampil menekan. Beberapa peluang nyaris membuat kedudukan berubah. Crespo dan Ibrahimovic bergantian mengancam gawang Ricardo tapi sampai pertandingan usai kedudukan tidak berubah. Kemenangan 1-0 sudah cukup memastikan langkah Inter berlanjut di Liga Champions musim ini.

Pada pertandingan lain di grup ini yang dimainkan sebelumnya, tuan rumah Spartak Moskow berhasil menahan imbang Bayern Muenchen, 2-2. Pertandingan ini tidak menentukan langkah kedua tim, kecuali bagi Bayern yang jika sukses meraih kemenangan berarti memastikan diri sebagai pemuncak klasemen.Sementara di Grup D terjadi kejutan ketika tuan rumah Shakhtar Donetsk berhasil menumbangkan tim kuat Italia, AS Roma. Lebih menguasai pertandingan dan memiliki beberapa peluang, kemenangan 1-0 akhirnya berhasil diraih Shakhtar. Gol tunggal dari Ciprian Marica pada menit ke-62 berhasil membuat nafas Shakhtar berlanjut menuju babak knock-out. Sedangkan Roma yang hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan ini harus menunggu sampai pertandingan terakhir menghadapi Valencia di Stadion Olimpico.Pada pertandingan lain di Grup D di Mestalla, Valencia berhasil unggul dan memastikan keluar sebagai juara grup setelah unggul 2-0 atas Olympiacos. Dua gol Los Ches berhasil dicetak oleh Miguel Angel Angulo (45) dan Fernando Morientes (46).

Sumber :
http://www.liputanbola.com

No comments: